Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

slide to unlock

Messages from admin
#Syukron Jazakallah Telah Berkunjung . O(≧▽≦)O
#Afwan yah, apabila ada kesalahan ~ (ノ ̄д ̄)ノ)
#Mari sama2 kita sokong seluruh Akhwat indonesia untuk jadi muslimah yang HAQ. (✖╭╮✖)
#Semoga Blog ini masih tetap bermanfaat,walaupun kurang menarik. (´・ω・`)
#Maju terus Akhwat Indonesia! ヽ(^▽^)人(^▽^)人(^▽^)ノ

SUARA HATI

| Kamis, 15 November 2012

SUARA HATI


Ingin aku berlari sejauh- jauhnya dari sini…. Jauh….jauh…. sekali, biar tak ada yang mengetahui keberadaanku, terluka terkadang tapi kenapa begitu menyakitkan, atau hanya diriku yang terlalu mendramatiskan keadaan, hingga membuat luka di hati sendiri…tapi kenapa perih sekali, atau hanyalah diriku yang belum paham akan keikhlasan dan kelapangan dada untuk sebuah hal dari saudara………….ternyata pelajaran yang kudapatkan tentang ukhuwah tak semudah teori,
Ada dua kategorinya minimal dengan berlapang dada terhadap saudara dan maksimal itsar atau mendahulukan saudaranya, minimal saja aku belum mampu dan masih tertatih-tatih apalagi yang maksimal??!!!.... ah…diri ini, perasaanku sajakah yang seperti diterasingkan, aku ingin sendiri menyepi, mungkin ada salah, mungkin aku lemah, mungkin dan mungkin lagi….sesak…sesak…sesak….
Ya… mungkin hatiku yang harus terlatih, aku harus melatihnya, mencoba melapangkan dada, ternyata akupun belum bisa sabar….hati ini terlalu rapuh ya…..
Sempat terlintas untuk menyingkir dari sini bila hati ini mulai remuk redam, bukan karena apa-apa, aku takut hatiku semakin menjadi, aku hanya ingin menyendiri, sempat terlintas untuk beranjak hingga tak menetap lagi disini, sesegera mungkin….tapi aku masih ingat sebuah janji………..biarkanlah hingga janji itu telah sirna………ah….semakin membuatku berfikir 2 kali, aku ada untuk mereka apakah hanya karena janji, …sangat jahat sekali rasanya……..membuatku kembali merenung aku ada untuk mereka karena Allah menjadikan mereka orang-orang yang memang akan kutemui di  kehidupan ini…Karena Allah ya…Karena Allah………aku harus banyak belajar tentang ukhuwah, sabar dan ikhlas dalam kehidupan, ya…dari sinilah aku belajar...Terimakasih Allah….
SUARA HATI 
Peristiwa yang sangat sederhana namun ada ibrah besar yang aku dapat dari padanya, dua peristiwa yang begitu menamparku bagaikan cermin yang sedang memantulakan bayanganku sendiri, ya…bayangan perbuatanku.

Tersadar bahwasannya dalam setiap gerak, langkah, hembusan nafas yang kita lakuakan janganlah pernah melupakan-Nya, sertakan Ia dalam tiap niatan kita, perbaiki selalu niatan ini…sebuah peristiwa sederhana, ya,,,sederhana, namun begitu lembut ia menegur diri yang hina ini, ketika sebuah niatan mulai bergeser dan tidak lagi untuk-Nya, iya hanya menegur lewat sifat lalai manusia, ya…hanya melalui sifat lalai, dapat mengubah hidup manusia itu…aku merasakannya, tak mungkin ini dapat terjadi jika bukan atas kehendak-Nya, Jika ia kehendaki maka keberuntungan atas pertolonganNya telah dilimpahkan kepada manusia yang Ia kehendaki, ya…Allah menegurku dengan halus sekali,,,sangat halus,,,namun berdampak pada hidup kedepanku, ketika niat dihati bukan untuk-Nya ketika waktu-Nya disia-siakan dan ketika kemampuan diri yang telah diberi-Nya tidak dimaksimalkan, maka cukuplah Ia menegurnya dengan cara-Nya, membuatku lupa dan tidak teliti dalam pengerjaan Ujian…Subhanallah..Allahhuakbar…ya..Robb betapa rapuhnya diri ini…

Sekali lagi Allah menegurku dengan cara yang lembut tak semua manusia kadang bisa memaknai teguranNya kecuali yang dikehendakiNya untuk dapat mengambil pelajaran dari tiap kejadian. Tetap dengan teguran lembut-Nya ia hadirkan seseorang yang mendatangiku dan mengadukan sebuah permasalahan padaku, permasalahan yang menyadarkan aku untuk mengevaluasi dakwahku, hmmmmmmmmm…..tak semua nyaman akan niat baik kita, tak semua senang berada dilingkungan yang benar, ya,,,mereka yang belum paham memiliki berbagai pandangan atas diri mereka sendiri dan para teman-teman aktivis, semakin membuatku berfikir…Rabb tunjukkan padaku cara penyampaian yang benar atas agama-Mu yang haq ini, lapangkanlah dan berilah hidayah pada hati teman-teman hamba yang masih belum tercahaya…ada miris dalam diam, ada kelu dalam ucapan, membalik pandangan dalam diri ini memandang lekat-lekat dibalik jiwa yang tak mampu berbuat apa-apa tanpa Ia…


Ketika aku berhasil menyapa-Mu, kini aku seolah-olah terasa jauh dari-Mu…. Ada ketakutan dalam jiwaku yang mendalam, ketika sulit aku mengeluarkan air mata dalam sujud-sujudku, ketika tak ada lagi getaran dalam jiwaku ketika aku menyebut nama-Mu….

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲