Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

slide to unlock

Messages from admin
#Syukron Jazakallah Telah Berkunjung . O(≧▽≦)O
#Afwan yah, apabila ada kesalahan ~ (ノ ̄д ̄)ノ)
#Mari sama2 kita sokong seluruh Akhwat indonesia untuk jadi muslimah yang HAQ. (✖╭╮✖)
#Semoga Blog ini masih tetap bermanfaat,walaupun kurang menarik. (´・ω・`)
#Maju terus Akhwat Indonesia! ヽ(^▽^)人(^▽^)人(^▽^)ノ

IKHWAN COBA BACA INI...!!!!!

| Selasa, 27 November 2012

ikhwan gaul? sunnah rasulnya kemana yah?.....

assalaamualaikum...

sob, kita bahas yuk sunnah yang di anjurkan rasul pada kaum adam, jangan kaum wanita terus yang kita bahas......^_^

pengalaman pribadi nih, pernah suatu ketika pada tahun ini, saya melamar pekerjaan ke perusahaan bonafit di daerah cikarang. pas masuk, saya di tahan satpam, katanya "maaf mas, peraturan di sini gag boleh ada janggut dan celana harus rapih, itu kaya kebanjiran gitu pake celana. mending mas pulang aja". trus juga, waktu iseng lagi kongkow-kongkow nyari buku di daerah kwitang jakarta, melewati sekumpulan gadis-gadis(ups!). eh mereka teriak gini, "waduh? jakarta panas mas, dikira banjir apa pake celana gitu, dasar aneh nih mas". malah parahnya, di beberapa perusahaan ternama udah di print tanda2 teroris secara umum, ya ciri2nya dalam da'wah ini.....huffft, ketika sunnah mulai pudar di masyarakat sob...

kita bahas masalah janggut dan isbal yuk.....

-hukum memelihara janggut ternyata wajib sob,,,,,supaya kita tidak tasyabbuh dengan wanita dan orang kafir.

Allah Ta’ala berfirman,
“Dan akan Aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merubahnya. Barangsiapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka Sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.” (An Nisa’: 119)

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita.” (HR. Bukhari dan Tirmidzi, shahih)

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Cukurlah kumis, biarkanlah jenggot, dan selisilah majusi.” (HR. Muslim, 1/222/260)

Imam Nawawi rahimahullah mengatakan bahwa makna memelihara di atas adalah membiarkannya sebagaimana adanya. (Syarah Shahih Muslim).

Dari Ibnu Umar radhiallahu ‘anhuma bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Selisilah orang-orang musyrik, lebatkanlah jenggot, dan cukur habislah kumis.” (HR. Bukhari, 10/349/5892)

-ternyata Rasulullah Tidak Suka Melihat Wajah Orang yang Tercukur Jenggotnya sob...

Ketika Kisra (penguasa Persia) mengutus dua orang untuk menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mereka menemui beliau dalam keadaan jenggot yang tercukur dan kumis yang lebat. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak suka melihat keduanya. Beliau bertanya, “Celaka kalian! Siapa yang memerintahkan kalian seperti ini?” Keduanya berkata, “Tuan kami (yaitu Kisra) memerintahkan kami seperti ini.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Akan tetapi, Rabbku memerintahkanku untuk memelihara jenggotku dan menggunting kumisku.” (HR. Thabrani, Hasan)

Wahai saudaraku yang begitu mudah mencukur jenggotnya, bagaimana pendapatmu apabila Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak suka melihat wajahmu? Jawaban apa yang akan engkau berikan ketika beliau memalingkan wajahnya darimu seraya berkata, “Siapa yang memerintahmu seperti ini?” Ketahuilah bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah menyuruh melakukan sesuatu melainkan beliau merupakan orang yang pertama melakukannya. Oleh karenanya jenggot beliau lebat dan utuh. (Lihat Minal Hadiin Nabawi I’faul Lihyah, edisi terjemahan berjudul Jenggot Yes, Isbal No – Media Hidayah).subhanallah....

mana jenggot mu ikhwan?.......rasulullah aja dan sahabatnya berjenggot, antum?...^_^

-nah sekarang isbal yuk kita lihat......

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Apa saja yang di bawah mata kaki maka di neraka.” (HR. Bukhari).

Maksudnya bagian kaki yang terkena sarung/celana yang berada di bawah mata kaki, akan diazab di neraka, bukan sarung/celananya. Jadi, perbuatan menurunkan pakaian hingga menutupi mata kaki (baca: isbal) baik dilakukan dengan kesombongan ataupun tidak, maka pelakunya (musbil) akan diazab di neraka.astagfirullah......

nih hadits lainnya sob....

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ada tiga golongan yang Allah tidak berbicara dengan mereka pada hari kiamat, tidak memperhatikan mereka dan tidak mensucikan mereka (dari dosa) serta mendapatkan azab yang sangat pedih, yaitu pelaku isbal (musbil), pengungkit pemberian (mannan) dan orang yang menjual barang dagangannya dengan sumpah palsu.” (HR. Muslim, Abu Dawud, Turmudzi, Ibnu Majah, An Nasa’i)


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sarung seorang muslim hingga tengah betis dan tidak mengapa jika di antara tengah betis hingga mata kaki. Maka apa yang di bawah mata kaki, tempatnya di neraka. Barangsiapa yang menyeret sarungnya (sampai menyapu tanah-pen) karena sombong maka Allah tidak akan melihatnya.” (HR. Abu Dawud, Malik, dan Ibnu Majah)

nah sob, rasulullah udah mencontohkan dan mewanti-wanti kita nih para ikhwan tuk selalu taat perintah Allah dan rasulnya, rasul contoh yang baik kok kawan,,,gag ada salahnya kan kita contoh?, malah bagus kan?

Allah berfirman: ” Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat.” (Al Ahzab: 21).

jangan takut tengsin sob memelihara janggut dan celana cingkrang....tengsin ma wanita apa?...^_^'

jangan tengsin deh, cz wanita yang baik untuk lelaki yang baik qok, jadi kalo jodoh mah gag kemana, tunjukan donk kalo gayamu adalah gaya Rasulullah SAW. jangan nyerupain orang kafir sob,,,,^_^

“Hai orang-orang yang beriman masuklah kalian ke dalam islam secara kaffah” (QS. Al-Baqarah : 208).

akhirul qalam, yuk mari mulai saat ini piara janggut dan cingkrangin celana,,,karena jannahnya menanti kita sob, sempurnakanlah islam ini. tunjukan kalo kamu-kamu semua ngetren dengan janggut dan cingkrang.....wow...subhanallah...

wallahu a'lam bishawwab..

bekasi,09-04-2010

"ketika qu katakan,'ngetren nyok fren'(salim a fillah)"

dicopas dari seorang ikhwan>>_vian_170389

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲